Pages

Sunday 6 February 2011

postheadericon SMADANGPALA


Smadang pala adalah salah satu organisasiekstra kulikuleryang ada di SMAN 1 Gondang Mojokerto yang didirikan sejak tanggal 04 Oktober 1986.Smadangpala sendiri singkatan dari SMA Gondang Pecinta Alam. Jadi SMADANGPALA berdiri kurang lebih sudah 25 tahun yang lalu.
Organisasi SMADANGPALA itu sendiri bertujuan untuk mengenalkan hal-hal yang beru, yang berhubungan dengan alam yang belum pernah dikenalkan baik di SMP maupun jenjang-jenjang pendidikan sebelumnya. Selain itu SMADANGPALA juga bertujuan mendidik para anggotanya agar dapat terjun langsung di masyarakat majemuk.
Pada tahun pertama, anggota SMADANGPALA menjadi anggota yang di didik (junior). Tahun kemudian anggota SMADANGPALA belajar untuk menjadi pendidik setaraf lebih tinggi dari taraf junior, dan biasa disebut taraf senior. Pada tahun ketiga anggota senior tadi dapat disebut pembimbing senior.
Kegiatan SMADANGPALA sangat beragam. Kebanyakan dilakukan diluar sekolah (outdoor). Berikut ini adalah nama-nama kegiatan SMADANGPALA:
1. Pataka
2. Reboisasi (Penghijauan Kembali)
3. Repling
4. Prusik
5. Wall Climbing
6. Rock Climbing
7. Dan masih banyak lagi kegiatan yang lainnya.

Selain itu SMADANGPALA juga banyak melakukan kegiatan positif yang ditujukan untuk melestarikan alam, seperti reboisasi hutan, dll.
Itulah ulasan singkat mengenai organisasi SMADANGPALA yang ada di SMAN 1 Gondang Mojokerto.

0 comments:

Google Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Add me on Facebook

About Me

My Photo
Toyeb
Saya hanyalah seorang anak kedua dari 5 bersaudara dan saya adalah seorang siswa SMA NEGERI 1 GONDANG yang masih awam tentang apa itu dunia maya.. Dah ini blog saya buat demi memperoleh predikat tertinggi di Blogger Smago Contest
View my complete profile
Powered by Blogger.

Followers